Cara Mudah Mengingat Pelajaran Bagi Mahasiswa

Banyak hal-hal yang mempengaruhi hasil prestasi kita salah satunya hasil ujian yang baik, dan untuk mendapatkan hasil ujian yang baik maka kita harus dapat belajar dengan baik pula...
nah itu masalahnya.... bagi anak yang piiiintar seh ga masalah karena mereka mudah dalam mengingat pelajaran, tapi baiki otak yang pas-pas'asn ato kurang hehehe,, pastinya lumayan sulit lah dan perlu belajar ekstra keras agar mendapatkan hasil yang maksimal..
disini ada tips-tips agar mudah mengingat pelajaran dengan baik,.
dismak yaaawwww,.,.
Setiap kita usai pelajaran kita pasti ada catatan kan tentang materi yang kita pelajari tadi pasti deh... Ya sebenarnya tip nya kita mulai dari sini...!!ya...butuh pengorbanan dikit se ... Kita harus mencatat ulang materi itu. Tapi tunggu......!!!!. Catatan itu kita akali saja dibuat pokok pokok nya az dibuat seringkas mungkin boleh juga dibuat dengan font yang agak besar. Ngomong- ngomong Mo buat apa sih...pasti kita berpikiran gitu... Tenang udah hampir jadi kok .... Setelah pokok dah tertulis semua dan ukuran fontnya mendukung kita tempelin itu semua di sekitar kamar kita .!!! di depan , samping ,pokoknya apabila kita masuk kamar kita akan selalu melihatnya dan juga apabila kita mau tidur kita juga tak sedikitpun berpaling untuk tidak melihatnya. Nah...dengan keseringan kita melihat catatan dinding itu...maka memori otak kita akan merekam semuanya tampa sadar. Sehingga kita akan selalu mempertajam daya ingat kita tentang mata pelajaran itu. Misalkan matematika , kita buat catatan ulang yang lebih ke pokok dan yang pasti penting dan juga kita buat seringkas mungkin. Biasanya berwujud rumus ....ya...rumus itu yang kita catat ulang dan dipampang di kamar kita tampa menghafal kita akan hafal dengan sendirinya yakin deh...!!! Dan ini juga berlaku untuk mata pelajaran lainya lo...
Kamar kita jadi apa nantinya...???
Memang sih apabila kita menggunakan cara ini resikonya ya ...kamar kita menjadi kayak....toko koran...hehehe yang penuh dengan tempelan dan pokoknya ....gimana gito..... Tapi demi Agresif kita agar selalu bisa mengingat pelajaran yan mo gimana lagie.....Tapi....klo ita kreatif dan mau mengatur keindahanya ......ya....gak akan jadi masalah kan ....?? Dan buat kamu yang memang sudah mentok dengan mengatur keindahan tapi gak kelar - kelar jangan kawatir masih ada tip yang kedua:
Mini Book
Mengapa saya beri nama "Mini Book " ya karena cara ini melibatkan buku kecil. Maksudnya?? Caranya hampir sama kok dengan cara di atas. Bedanya kalau cara yang diatas catatan pokok ringkasan kita tempel di dinding kamar yang ini beda!! Yang ini kita tulis di buku yang kecil yang praktis dan bisa dibawa kemapun kita melangkahkan kaki. Karena ukuranya yang mini , kita akan mudah membawa kemana - mana karena itu juga kita tak akan engan untuk sekedar membukanya dan yang pasti juga akan membacanya. Kemudian berlanjut.... kita akan sering membukanya dan tak aneh kita akan sering membacanya pula kan. Catatan itu kita baca - dan dibaca dimanapun kita berada ya ini sih akibat ukuranya yang mini dan imut juga. Dengan sering membacanya secara tidak sada kita akan terbiasa dan apa yang terjadi. Materi yang yang sebelumnya tidak kita hafal makan akan terhafal dengan sendirinya mudah kan ...??setidaknya ini lebih baik dengan cara sebelumnya.
masih penasaran dengan yang lebih baik lagi.....???
2 in 1
Apa lagie nih.. Klo yang ini sih kita gabungkan dari cara yang pertama dan cara yang kedua. kita gunakan cara diatas secara bersamaan. Apa gak ribet ..??? Jelas tidak ......malahan membuat kita lebih mudah. Kok bisa ??
Ya ...kalau cara yang diatas kan berlaku untuk semua materi pelajaran .... kalo yang ini kita siasati aza.... kita pilih dan pilah mana yang cocok dengan semua metode di atas!! Kita pilih metode yantg pertama untuk materi pelajaran yang berhubungan dengan rumus. Misal Matematika , Fisika , Akutansi dll pokoknya yang ada rumusnya. Trus metode yang kedua kita gunakan untuk materi selain yang berhungan dengan rumus. tidak saya sebutkan pasti pembaca lebih tau kan.... Jadi setiap pelajarang yang berumus kita catat ualang rumusnya , dengan yang lebih simple tan kita pampang didinding kamar. Trus untuk non rumus kita catat ulang dengan yang lebih ringkas dan yang lebih utama pokok- pokoknya aza, kita tulis di small book. Saya yakin dengan menggabungkan dua metode diatas dengan bersama - sama akan sangat membantu kita untuk bisa dengan mudah mengingat materi pelajaran!!!
Bagai mana mau mencoba? Atau ada tambahan ??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKPER INTAN MARTAPURA

ASUHAN KEPERAWATAN DENGAN KLIEN FRAKTUR RADIUS

ASUHAN KEPERAWATAN LOW BACK PAIN